TK Mardi Yuana Depok


 Data Umum   
Nama Sekolah :    Taman Kanak-Kanak Mardi Yuana Depok 
Berdiri                         :   01 Desember 1978
NDS                :   0002050070
No :   974/B-PD/78
Alamat             :   Jl. Cempaka No. 5, Kota Depok 16431
Telepon   :   021 77203791
Visi
Gembira bermain dan belajar mengembangkan bakat dan kreatifitas anak
 
Misi
Menghadirkan Kerajaan Allah dan mengabdikan diri secara aktif dengan menanamkan nilai-nilai kristiani dalam diri setiap anak sejak usia dini
 

Sejarah

Melihat perkembangan penduduk Kecamatan Depok yang relatif cepat dan dengan adanya penghuni perumnas Depok maka perlu didirikan sebuah TK .

Pada waktu itu ada gedung pertemuan Paroki dan juga gedung serba guna namun gedung itu tidak selalu dipakai tetapi hanya kadang-kadang saja maka ada usulan untuk didirikan sebuah TK yang waktu itu memang disekitarnya belum begitu banyak TK. Dari sini tercetuslah suatu ide dari romo perwakilan yang waktu itu adalah Rm. Koesnen, OFM untuk mendirikan TK Mardi Yuana. Angkatan pertama dari TK ini diawali dengan jumlah murid relatif sedikit yaitu 58 anak dengan 2 guru dan 1 kepala sekolah, sedangkan jumlah ruangan yang ada saat itu adalah 2 ruang dengan keadaan sangat sederhana.

Namun demikian secara berangsur-angsur setiap tahun jumlah murid semakin bertambah. Masyarakat juga melihat bahwa TK Mardi Yuana adalah satu-satunya TK Katolik yang cukup baik waktu itu, dan hal ini menumbuhkan keyakinan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah ini. Walau sampai sekarang masih tetap diminati, namun TK Mardi Yuana Depok ini juga tidak lepas dari berbagai masalah jumlah perkembangan siswa dari tahun ke tahun yang mengalami pasang surut.