TK Mardi Yuana Ciluar


Data Umum

 

Nama Sekolah     :     Taman Kanak-Kanak Mardi Yuana Ciluar
Berdiri     :     1977
Pendiri     :     Pater Theodore G.J Ruijs, OFM, Bapak Simamora, Bapak Puan, Ibu Sinaga
Alamat     :     Jl. Pasar Ciluar RT 01 RW 02, Cijujung, Kec. Sukaraja, Kab. Bogor
Telepon     :     0251 329344
No. Ijin Pendirian     :     975/B-PD/1978, 01 Januari 1978
             

 

Sejarah

 

Taman Kanak Kanak Mardi Yuana Ciluar dibangun pada tahun 1977 atas prakarsa warga Stasi St. Andreas. Semula sekolah ini bernama Taman kanak-kanak Sr. Andreas Ciluar.

Akan tetapi kesulitan penyelesaian administrasi dan kesukaran memperoleh ijin operasional telah menghambat dan menunda pembukaan Taman Kanak-kanak St. Andreas Ciluar. Dalam usaha mengatasi hambatan, maka Pater Teguh bersama dukungan Sr. Yoanita, SFS, Kepala Perwakilan Mardi Yuana Cibinong  saat itu bersepakat untuk :

  • Mengubah nama TK St. Andreas menjadi TK Mardi Yuana Ciluar
  • Menyerahkan urusan administrasi, tenaga dan keuangan TK Mardi Yuana Ciluar dalam pembinaan Perwakilan Yayasan Mardi Yuana Cibinong
  • Mulai menerima murid TK Tahun ajaran 1978

Jiwa dan semangat kesederhanaan telah meneguhkan tekad para pengelolahTK Mardi Yuana Ciluar untuk mengawali proses belajar pada tahun ajaran 1978, meskipun hanya didukung dengan sarana pendidikan yang serba seadanya tanpa kelengkapan halaman bermain, kantor, dapur apalagi gudang dan sarana bermain. Bersyukur bahwa dala jangka waktu tidak terlau lama Surat Ijin Pendirian TK Mardi Yuana Ciluar dapat diperoleh dari Pemerintah Daerah Tk. I Propinsi Jawa Barat pada tanggal 1 januari 1978.