TK Mardi Yuana Cianjur


Data Umum
Nama Sekolah  :   Taman Kanak-Kanak Mardi Yuana Cianjur 
Berdiri                         :   1 Agustus 1952
Pendiri                        :     Mgr. N. J. C. Geise, OFM
NDS                            :   0002070010
No. Akte Pendirian :   0285/1 Agustus 1952
Ijin Kanwil DikBud  :   1356/102/Kep./E. 1993
Luas Bangunan :   144 m2
Alamat            :   Jl. Siliwangi No. 66, Sawah Gedhe, Cianjur 43212
 
Visi 
Taman Kanak-Kanak Mardi Yuana Cianjur merupakan tempat untuk mengembangkan sikap, pengetahuan, keterampilan dan daya cipta anak didik yang didasari oleh agama dan nilai-nilai moral Pancasila dalam suasana gembira dan persudaraan sejati.
    
Misi  
  1. Mengembangkan kemampuan fisik, mental, moral dan intelektual secara harmonis.
  2. Memberikan pelayanan kepada anak didik sehingga menjadi anak yang cerdas dan terampil.
  3. Memberi semangat anak didik agar mempunyai cita-cita yang tinggi.

 

Sejarah

Di Cianjur Sekolah Mardi Yuana dimulai pada masa Pastor Teepe, OFM. Setelah tiga tahun SD Mardi Yuana berdiri, kiranya pendidikan pra sekolah sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sekolah-sekolah masih sangat kurang. Maka atas inisiatif Mgr. N. J.C. Geise,OFM didirikanlah Taman Kanak-kanak Mardi Yuana Cianjur. Boleh dikatakan juga bahwa TK Mardi Yuana ini TK yang berdiri pertama kali di kota Cianjur.

Seiring perkembangan jaman muncullah TK-TK baru yang lain. Bahkan sampai sekarang ini di Kecamatan Cianjur saja ada sekitar 25 TK; diantaranya TK BPK Penabur, TK Kanaan Yesus Sejati, TK Kabar Baik Pantekosta dan lain-lain.

Menjelang pembangunan gedung SD Mardi Yuana Cianjur sekitar tahun 1995, karena gedung TK yang sudah ada akan dibangun untuk SD, maka lokasi gedung TK dipindahkan ke gedung SMP Mardi Yuana saat itu. Lokasinya ada di belakang ruang komputer dan di depan SMK Mardi Yuana saat ini. Gedung tersebut terdiri dari 2 lokal kelas, dan 1 lokal kantor. Sudah dilengkapi dengan WC, dapur, gudang, kolam renang dan alat-alat bermain.

Sampai saat ini TK Mardi Yuana Cianjur masih sangat diminati oleh masyarakat. Hal ini terbukti dari keadaan siswa yang stabil dari tahun ke tahun. Sedangkan dua lokal kelas yang ada tersebut digunakan untuk kelompok A dan kelompok B.